Pengaruh Fitur Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Prabayar As pada Mahasiswa dan Mahasiswi di Kota Kendari
DOI:
https://doi.org/10.59141/jist.v2i02.82Keywords:
fitur produk, harga, promosi, keputusan pembelianAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah fitur produk, harga dan promosi secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu prabayar AS pada mahasiswa dan mahasiswi di Kota Kendari. Untuk mengetahui apakah fitur produk, harga dan promosi secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu prabayar AS pada mahasiswa dan mahasiswi di Kota Kendari. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi di Kendari yang menggunakan kartu telkomsel prabayar AS. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan objek penelitian pada mahasiswa dan mahasiswi di Kota Kendari. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Accidental Sampling dan alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial fitur produk berpengaruh negarif terhadap keputusan pembelian, harga, dan promosi Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah fitur produk, harga dan promosi secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu prabayar AS pada mahasiswa dan mahasiswi di Kota Kendari. Untuk mengetahui apakah fitur produk, harga dan promosi secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian kartu prabayar AS pada mahasiswa dan mahasiswi di Kota Kendari. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi di Kendari yang menggunakan kartu telkomsel prabayar AS. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan objek penelitian pada mahasiswa dan mahasiswi di Kota Kendari. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Accidental Sampling dan alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial fitur produk berpengaruh negarif terhadap keputusan pembelian, harga, dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan secara simultan fitur produk, harga, dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Juwita, Waode Maratun Shaleha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.