Analisis Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Kecantikan

Authors

  • Regina Dwi Amelia Universitas Matana, Tangerang
  • Michael Michael Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Bisnis, dan Ilmu Sosial, Universitas Matana, Tangerang
  • Rachman Mulyandi Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Bisnis, dan Ilmu Sosial, Universitas Matana, Tangerang

DOI:

https://doi.org/10.59141/jist.v2i02.80

Keywords:

Online Consumer Review, E-Commerce, Keputusan Pembelian

Abstract

Meningkatnya pengguna internet di Indonesia beriringan dengan kemajuan teknologi internet, kegiatan jual beli pun mengikuti perkembangan teknologi dengan memanfaatkan kehadiran internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara online consumer review terhadap keputusan pembelian pada ecommerce kecantikan. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode literature review dengan menggunakan data sekunder yang berasal dari peneliti terdahulu, buku terkait, serta website organisasi/perusahaan tertentu. Objek penelitian dalam penelitian ini yaitu e-commerce kecantikan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa variabel online consumer review (X) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y).

Downloads

Published

2021-02-21

How to Cite

Regina Dwi Amelia, Michael, M., & Mulyandi, R. . (2021). Analisis Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Kecantikan. Jurnal Indonesia Sosial Teknologi, 2(02), 274–280. https://doi.org/10.59141/jist.v2i02.80