Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Food and Beverage Business

Authors

  • Aldo Leonardo Universitas Pelita Harapan
  • Kevin Budiono Universitas Pelita Harapan
  • Vivien Oskar Universitas Pelita Harapan
  • Nova Irene Bernedeta Sitorus Universitas Pelita Harapan

DOI:

https://doi.org/10.59141/jist.v2i01.66

Keywords:

Marketing Mix; Sales; Tourism; Food and Drink Business; Food & Beverage

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perngaruh bauran pemasaran terhadap penjualan usaha kuliner pada masa pandemic covid-19 ini, karena pada masa pandemi covid-19 ini banyak sekali usaha kuliner yang kesusahan dan mengalami penurunan, penelitan ini dilakukan pada daerah Tangerang dan Tangerang Selatan. Adapun rumusan masalah daripada penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana perkembangan Food and Beverage business selama pandemi Covid-19 di Tangerang Selatan dan Tangerang dan juga. Bagaimana Pengaruh bauran pemasaran terhadap Food and Beverage business pada masa pandemic Covid-19 di Tangerang Selatan dan Tangerang. Penelitian ini bertujuan memberikan keterangan tentang faktor yang memengaruhi penjualan usaha kuliner. Faktor-faktor tersebut diantara lain adalah product, kedua ialah Place, yang ketiga merupakan Price. Faktor keempat merupakan Promotion yang kelima merupakan People, yang keenam merupakan Packaging, yang ketujuh merupakan Programming, yang kedelapan merupakan Partnership. Bauran Pemasaran merupakan unsur penting dalam pemasaran sehingga menjadi objek utama penelitian ini. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif, dimensi waktu cross sectional, memiliki generelisasi riset yang tinggi, lingukngan riil, unit analisis industri, menggunakan penentuan sample dengan non purposive sampling, mengumpulkan data dengan kuesioner, dan mempunyai 28 indikator sebagai alat ukur variabel penelitian,  Data yang terkumpul tersebut kemudian akan diolah menggunakan PLS untuk Analisa statistic deskriptif, uji reabilitas, validitas, uji multikolinearitas, uji hipotesis parsial, uji diskriminan validitas, dan Uji R2 untuk memastikan data layak dipakai, kemudian tahap terakhir adalah Uji T untuk pengujian hipotesis.

Downloads

Published

2021-01-21

How to Cite

Aldo Leonardo, Kevin Budiono, Vivien Oskar, & Nova Irene Bernedeta Sitorus. (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Food and Beverage Business. Jurnal Indonesia Sosial Teknologi, 2(01), 1–15. https://doi.org/10.59141/jist.v2i01.66