Pengaruh Pengalaman Merek Dan Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Merek (Studi Pada Merek Mitsubishi Pajero Di Bandar Lampung)
DOI:
https://doi.org/10.59141/jist.v4i02.580Keywords:
pengalaman merek, ekuitas merek, loyalitas merek, kesan, daya saingAbstract
Pada saat ini, setiap perusahaan dituntut untuk mampu bersaing secara kompetitif dengan perusahaan lain yang bergerak dalam bidang yang sama. Perkembangan industri otomotif di Indonesia khususnya kendaraan roda empat mengalami peningkatan setiap tahunnya. Saat ini konsumen dihadapkan pada pemilihan berbagai merek mobil. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung pengalaman merek terhadap loyalitas merek dan untuk mengetahui apakah ekuitas merek berpengaruh positif terhadap loyalitas merek. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik judgment sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman merek dan ekuitas merek mempengaruhi loyalitas merek mobil Mitsubishi Pajero di Bandar Lampung dan mayoritas pemilik mobil Mitsubishi Pajero di Bandar Lampung adalah 78% laki-laki dan 22% perempuan. Dominasi laki-laki tersebut dikarenakan mayoritas mobil Mitsubishi yang dijual di Bandar Lampung adalah MPV yaitu Mitsubishi Pajero dengan karakteristik mobil yang sporty sehingga didominasi oleh konsumen laki-laki.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Rayhan Aliamin, Driya Wiryawan , Dwi Asri Siti Ambarwati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.