Tingkat Penjualan E-Commerce di Indonesia Selama Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.59141/jist.v3i09.497Keywords:
Pandemi Covid-19, Berbelanja, AplikasiAbstract
Pandemi Covid-19 menuntut masyarakat untuk dapat bertahan dengan kondisi atau keadaan yang baru. Adaptasi masyarakat terhadap perubahan kondisi baru menuntut terjadinya perubahan perilaku di tengah masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penjualan e-commerce di Indonesia selama masa pandemic dan untuk mengetahui aspek yang perlu diperhatikan e-commerce guna memastikan peningkatan penjualan berlanjut selama masa pandemi. Kegiatan berbelanja yang dahulu mengharuskan masyarakat menghampiri lokasi berbelanja terganti dengan berbelanja dari rumah melalui aplikasi berbelanja online yang disediakan oleh banyak sekali e-commerce. Penelitian ini dilakukan dengan melaksanakan survei dan dilanjutkan dengan analisis menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil menunjukkan bahwa pandemi mendorong naik intensitas penggunaan aplikasi berbelanja online oleh responden.Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Indonesia Sosial Teknolog (JIST)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.