Sistem Informasi Pemasangan Iklan pada Radio Anita Fm Tegal
DOI:
https://doi.org/10.59141/jist.v2i01.394Keywords:
sistem informasi, pemasangan iklan, WDLC, aplikasi webAbstract
Anita FM adalah stasiun radio di Kota Tegal, mempunyai program-program andalan yang berbeda dengan radio yang lain yang dituntut selalu berkembang dan meningkatkan kualitas serta profesionalisme pelayanan kepada masyarakat. Perkembangan dunia usaha semakin maju dan inovatif seiring berkembangannya ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan adanya perkembangan teknologi mampu menerapkan teknologi komputer dibantu oleh media informasi untuk melakukan kegiatan usaha pemasaran secara online. Sehingga, untuk mendukung pemasaran pada Radio Anita FM yang terlibat dalam perdagangan dan jasa selalu inovatif dan kreatif untuk dapat memecahkan masalah, yaitu dengan menerapkan sistem instalasi secara online yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja. Dengan Metode yang digunakan pada sistem ini menggunakan metode SDLC (Web Development LifeCycle). Artinya suatu bentuk pengembangan sistem yang menggambarkan tahapan-tahapan utama dan langkah-langkah dari tahapan-tahapan tersebut dalam proses pengembangan. Untuk itu diperlukan suatu aplikasi berbasis web yang mampu memberikan informasi tentang periklanan kepada pelanggan secara cepat melalui teknologi jaringan internet. Dengan situs web, pelanggan dapat memasang iklan secara online tanpa harus pergi ke radio. Berdasarkan penelitian ini, penulis membuat alternatif solusi dari permasalahan yang ada, yaitu berupa Sistem Informasi Pemasangan Iklan di Radio Anita FM Tegal yang digunakan sebagai alat bantu dalam proses pemasangan iklan di Radio Anita guna memperluas informasi serta untuk memperbaiki sistem yang ada secara efektif dan efisien.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Zaenul Arif , Anggi Rosdiana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.