Sistem Informasi Pemasangan Iklan pada Radio Anita Fm Tegal

Authors

  • Zaenul Arif Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi YMI Tegal, Indonesia
  • Anggi Rosdiana Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi YMI Tegal, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/jist.v2i01.394

Keywords:

sistem informasi, pemasangan iklan, WDLC, aplikasi web

Abstract

Anita FM adalah stasiun radio di Kota Tegal, mempunyai program-program andalan yang berbeda dengan radio yang lain yang dituntut selalu berkembang dan meningkatkan kualitas serta profesionalisme pelayanan kepada masyarakat. Perkembangan dunia usaha semakin maju dan inovatif seiring berkembangannya ilmu pengetahuan dan teknologi, dengan adanya perkembangan teknologi mampu menerapkan teknologi komputer dibantu oleh media informasi untuk melakukan kegiatan usaha pemasaran secara online. Sehingga, untuk mendukung pemasaran  pada Radio Anita FM yang terlibat dalam perdagangan dan jasa selalu inovatif dan kreatif untuk dapat memecahkan masalah, yaitu dengan menerapkan sistem instalasi secara online yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja. Dengan Metode yang digunakan pada sistem ini menggunakan metode SDLC (Web Development LifeCycle). Artinya suatu bentuk pengembangan sistem yang menggambarkan tahapan-tahapan utama dan langkah-langkah dari tahapan-tahapan tersebut dalam proses pengembangan. Untuk itu diperlukan suatu aplikasi berbasis web yang mampu memberikan informasi tentang periklanan kepada pelanggan secara cepat melalui teknologi jaringan internet. Dengan situs web, pelanggan dapat memasang iklan secara online tanpa harus pergi ke radio. Berdasarkan penelitian ini, penulis membuat alternatif solusi dari permasalahan yang ada, yaitu berupa Sistem Informasi Pemasangan Iklan di Radio Anita FM Tegal yang digunakan sebagai alat bantu dalam proses pemasangan iklan di Radio Anita guna memperluas informasi serta untuk memperbaiki sistem yang ada secara efektif dan efisien.

Downloads

Published

2021-01-15

How to Cite

Arif , Z. ., & Rosdiana, A. . (2021). Sistem Informasi Pemasangan Iklan pada Radio Anita Fm Tegal. Jurnal Indonesia Sosial Teknologi, 2(01), 10–21. https://doi.org/10.59141/jist.v2i01.394