Pengaruh Kualitas Website dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan dan Kepercayaan Konsumen Shopee

Authors

  • Nadila Deliana Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.59141/jist.v3i03.377

Keywords:

Kualitas Website, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepuasan, Minat Beli Ulang, e-commerce

Abstract

Minat masyarakat Indonesia semakin meningkat dalam memilih online shopping untuk memenuhi kebutuhan dan juga keinginan. Sehingga, dengan adanya perkembangan teknologi saat ini membuat konsumen banyak yang beralih berbelanja dari secara online melalui e-commerce. E-commerce tentu menginginkan adanya minat pembelian ulang oleh para konsumennya. Perusahaan akan berusaha memberikan kualitas website dan kualitas layanan yang baik agar menciptakan rasa puas dan kepercayaan konsumen, sehingga rasa puas dan percaya tersebut diharapkan membentuk minat beli ulang oleh para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas website dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang melalui kepercayaan dan kepuasan konsumen Shopee. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 166 responden yang merupakan mahasiswa aktif Univeristas Islam Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu metode SEM dan diolah menggunakan aplikasi AMOS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif kualitas website, kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang konsumen

Downloads

Published

2022-03-12

How to Cite

Deliana, N. . (2022). Pengaruh Kualitas Website dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan dan Kepercayaan Konsumen Shopee. Jurnal Indonesia Sosial Teknologi, 3(03), 358–369. https://doi.org/10.59141/jist.v3i03.377