Pengaruh Kualitas Website dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan dan Kepercayaan Konsumen Shopee
DOI:
https://doi.org/10.59141/jist.v3i03.377Keywords:
Kualitas Website, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepuasan, Minat Beli Ulang, e-commerceAbstract
Minat masyarakat Indonesia semakin meningkat dalam memilih online shopping untuk memenuhi kebutuhan dan juga keinginan. Sehingga, dengan adanya perkembangan teknologi saat ini membuat konsumen banyak yang beralih berbelanja dari secara online melalui e-commerce. E-commerce tentu menginginkan adanya minat pembelian ulang oleh para konsumennya. Perusahaan akan berusaha memberikan kualitas website dan kualitas layanan yang baik agar menciptakan rasa puas dan kepercayaan konsumen, sehingga rasa puas dan percaya tersebut diharapkan membentuk minat beli ulang oleh para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas website dan kualitas layanan terhadap minat beli ulang melalui kepercayaan dan kepuasan konsumen Shopee. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 166 responden yang merupakan mahasiswa aktif Univeristas Islam Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu metode SEM dan diolah menggunakan aplikasi AMOS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif kualitas website, kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang konsumen
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Nadila Deliana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.