Penelitian Analisa Strategi Terhadap Netflix

Authors

  • Gabrie Luvia Universitas Internasional Batam, Indonesia
  • Jessica Jessica Universitas Internasional Batam, Indonesia
  • Arvin Lim Universitas Internasional Batam, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/jist.v3i02.344

Keywords:

Proses Bisnis, ERP pada Supply Chain Management, ERP pada Human Resource, ERP pada Accounting and Finance, ERP pada Sales and Marketing

Abstract

Netflix merupakan layanan streaming digital yang sangat dikenal oleh kalangan manapun di zaman sekarang, dengan 200 juta pelanggan dan tersebar di berbagai negara di seluruh dunia Netflix menawarkan film ataupun serial telivisi yang bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja. Penelitian ini bertujuan untuk menggunakan sistem ERP pada Netflix serta mempertimbangkan proses bisnis dalam bentuk flow chart. Penelitian melakukan pendekatan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam menerapkan sistem ERP pada Netflix, Suplly Chain Management, Human Resource, Accounting and Finance, dan Sales/Marketing menjadi faktor yang penting dalam kesuksesan bisnis perusahaan Netflix, dengan adanya dukungan dari sistem ERP yang diterapkan akan meningkatkan efektifitas dalam kinerja perusahaan Netflix. Sistem ERP dan dunia bisnis tidak dapat dipisahkan, karena sistem ERP akan mendukung dan membantu kegiatan operasional dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektif, yang akhirnya memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Downloads

Published

2022-02-21

How to Cite

Luvia, G., Jessica, J., & Lim, A. . (2022). Penelitian Analisa Strategi Terhadap Netflix. Jurnal Indonesia Sosial Teknologi, 3(02), 272–276. https://doi.org/10.59141/jist.v3i02.344