Pengaruh Celebrity Endorser Dan Beauty Vlogger Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Wardah Pada Pengguna Media Sosial Instgram
DOI:
https://doi.org/10.59141/jist.v3i01.336Keywords:
Celebrity Endorser;, Beauty Vlogger;, Minat Beli.Abstract
Pertumbuhan ekonomi dan perkembangan teknologi pada Indonesia semakin pesat, menjadikan internet sebagai alat satu media yang digemari oleh masyarakat. Internet bisa menyajikan fakta tentang politik, agama, bisnis, data, & email. Seseorang bisa mencari memahami tentang banyak sekali macam fakta menurut banyak sekali aspek kehidupan termasuk tentang produk kecantikan bagi kaum wanita. Perkembangan penyebaran fakta ini menciptakan poly perusahaan yang memanfaatkan media Instagram buat merekomendasikan produk mereka salah satunya yaitu produk kosmetik. Celebrity Endorser & Beauty Vlogger lalu sebagai galat satu cara yg dipilih mengingat bagaimana tingginya penggunaan media umum waktu ini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser (X1) dan Beauty Vlogger (X2) terhadap minat beli (Y) produk kosmetik Wardah pada media sosial Instagram (survei online pada pengikut Instagram @WardahBeauty). Penelitian ini menggunkan pendekatan metode kuantitatif melalui pengisian kuesioner secara online dengan melibatkan 100 responden followers @WardahBeauty di Instagram.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Celebrity Endorser(X1) dan Beauty Vlogger Vlogger (X2) berpengaruh secara parsial terhadap minat beli (Y). Celebrity Endorser (X1) dan Beauty Vlogger Vlogger (X2) berpengaruh secara simultan terhadap minat beli (Y). Celebrity Endorser (X1) berpengaruh dominan terhadap minat beli.
Wardah sebaiknya mengevaluasi secara periodik terhadap image selebriti ikan Wardah dan terus beri inovasi serta menjaga kualitas terhadap produk Wardah
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Eni Kusuma Wati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.