Pengaruh Celebrity Endorser Dan Beauty Vlogger Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Wardah Pada Pengguna Media Sosial Instgram

Authors

  • Eni Kusuma Wati a:1:{s:5:"en_US";s:33:"Universitas Mulawarman Samarinda ";}

DOI:

https://doi.org/10.59141/jist.v3i01.336

Keywords:

Celebrity Endorser;, Beauty Vlogger;, Minat Beli.

Abstract

Pertumbuhan ekonomi dan perkembangan teknologi pada Indonesia semakin pesat, menjadikan internet sebagai alat satu media yang digemari oleh masyarakat. Internet bisa menyajikan fakta tentang politik, agama, bisnis, data, & email. Seseorang bisa mencari memahami tentang banyak sekali macam fakta menurut banyak sekali aspek kehidupan termasuk tentang produk kecantikan bagi kaum wanita. Perkembangan penyebaran fakta ini menciptakan poly perusahaan yang memanfaatkan media Instagram buat merekomendasikan produk mereka salah satunya yaitu produk kosmetik. Celebrity Endorser & Beauty Vlogger lalu sebagai galat satu cara yg dipilih mengingat bagaimana tingginya penggunaan media umum waktu ini.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser (X1) dan Beauty Vlogger (X2) terhadap minat beli (Y) produk kosmetik Wardah pada media sosial Instagram (survei online pada pengikut Instagram @WardahBeauty). Penelitian ini menggunkan pendekatan metode kuantitatif melalui pengisian kuesioner secara online dengan melibatkan 100 responden followers @WardahBeauty di Instagram.

Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Celebrity Endorser(X1) dan Beauty Vlogger Vlogger (X2)   berpengaruh secara parsial terhadap minat beli (Y). Celebrity Endorser (X1) dan Beauty Vlogger Vlogger (X2) berpengaruh secara simultan terhadap minat beli (Y). Celebrity Endorser (X1) berpengaruh dominan terhadap minat beli.

Wardah sebaiknya mengevaluasi secara periodik terhadap image selebriti ikan Wardah dan terus beri inovasi serta menjaga kualitas terhadap produk Wardah

Downloads

Published

2022-01-21

How to Cite

Kusuma Wati, E. (2022). Pengaruh Celebrity Endorser Dan Beauty Vlogger Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Wardah Pada Pengguna Media Sosial Instgram. Jurnal Indonesia Sosial Teknologi, 3(01), 141–149. https://doi.org/10.59141/jist.v3i01.336