Penggunaan Multimedia Sebagai Sarana Pemasaran Kiddiposh

Authors

  • Anggun A’yunn Angraeny a:1:{s:5:"en_US";s:69:"Program Studi Komputer Multimedia Politeknik Piksi Ganesha, Indonesia";}
  • Adrian Alexander Suripatty Program Studi Komputer Multimedia Politeknik Piksi Ganesha, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59141/jist.v2i12.295

Keywords:

E-Commerce, social media, marketplace, dan website

Abstract

E-Commerce menjadi strategi pemasaran yang menjadi pilihan Kiddiposh dengan berbagai media yang digunakan, seperti penggunana website, social media, dan marketplace. Hal tersebut karena semakin banyaknya pengguna sarana digital yang juga dapat memberikan dampak positif pada penjualan produk Kiddiposh.  Tujuan dalam penelitian ini adalah menganalisis penggunaan multimedia sebagai sarana pemasaran Kiddiposh. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studikasus dan Kiddiposh sebagai objek dalam penelitian. Penentuan lokasi penelitian dengan pertimbangan bahwa Kididposh merupakan salah satu bidang usaha yang menggunakan multimedia dalam kegiatan usahanya. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Agustus dan September 2021. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan menggunakan analisis interactive model yang diklasifikasikan dalam tiga langkah yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.  Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa Kiddiposh menggunakan media E-Commerce berupa website, social media Instagram, dan marketplace shopee dalam menawarkan produknya. Statistic kunjungan konsumen pada media E-Commerce Kiddiposh mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal tersebut diikuti dengan peningkatan penjualan produk Kiddiposh setiap tahunnya.

Downloads

Published

2021-12-21

How to Cite

A’yunn Angraeny, A., & Alexander Suripatty, A. . (2021). Penggunaan Multimedia Sebagai Sarana Pemasaran Kiddiposh. Jurnal Indonesia Sosial Teknologi, 2(12), 2118–2130. https://doi.org/10.59141/jist.v2i12.295