Peran Desain Kemasan Indomie Edisi Ramadhan 2021 Terhadap Nilai Saham PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Periode Februari s/d April 2021
DOI:
https://doi.org/10.59141/jist.v2i06.169Keywords:
komunikasi; manajemen periklanan; saham.Abstract
Indonesia negara dengan kekayaan sumber daya alam, budaya, suku, bangsa bahasa serta negara berpenduduk Musim terbesar di dunia. Islam merupakan agama telah disempurnakan dengan diutusnya Rasulullah sebagai nabi terakhir. Setiap agama tentu memiliki ajaran yang wajib dilaksanakan oleh penganutnya. Diantara ajaran agama Islam yang wajib dilaksanakan bagi tiap muslim yang mampu melaksanakannya adalah puasa di bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan disambut baik oleh setiap lini kehidupan di Indonesia termasuk produsen mie instan PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Dengan mengeluarkan desain kemasan edisi Ramadhan, akankah desain tersebut berpengaruh dengan nilai saham perusahaan tersebut, ini menarik diteliti dengan rumusan masalah: Bagaimana Peran Desain Kemasan Indomie Edisi Ramadhan 2021 Terhadap Nilai Saham PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Periode Februari s/d April 2021. Tujuan penelitian: Untuk mengetahui bagaimana Peran Desain Kemasan Indomie Edisi Ramadhan 2021 Terhadap Nilai Saham PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Periode Februari s/d April 2021. Menggunakan pendekatan kualitatif dan analisis deskriptif, penelitian ini berfokus menganalisis atau menafsirkan bahan tertulis berdasarkan konteksnya. Data diambil dari observasi. Hasil analisis menemukan, produk berkualitas baik yang mampu membaca keinginan konsumen dengan didukung desain kemasan yang menarik disertai teknik pemasaran yang tepat mampu menghasilkan keuntungan bagi perusahaan dengan usaha yang efektif, efisien berpengaruh positif bagi seluruh lini perusahaan.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Muhammad Ilham Kurniawan, Popo Subroto, Maryana Maryana, Syahrial Shaddiq, Muhammad Zainul
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.