Peran Desain Kemasan Indomie Edisi Ramadhan 2021 Terhadap Nilai Saham PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Periode Februari s/d April 2021

Authors

  • Muhammad Ilham Kurniawan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
  • Popo Subroto Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
  • Maryana Maryana Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
  • Syahrial Shaddiq Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin
  • Muhammad Zainul Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin

DOI:

https://doi.org/10.59141/jist.v2i06.169

Keywords:

komunikasi; manajemen periklanan; saham.

Abstract

Indonesia negara dengan kekayaan sumber daya alam, budaya, suku, bangsa bahasa serta negara berpenduduk Musim terbesar di dunia. Islam merupakan agama telah disempurnakan dengan diutusnya Rasulullah sebagai nabi terakhir. Setiap agama tentu memiliki ajaran yang wajib dilaksanakan oleh penganutnya. Diantara ajaran agama Islam yang wajib dilaksanakan bagi tiap muslim yang mampu melaksanakannya adalah puasa di bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan disambut baik oleh setiap lini kehidupan di Indonesia termasuk produsen mie instan PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Dengan mengeluarkan desain kemasan edisi Ramadhan, akankah desain tersebut berpengaruh dengan nilai saham perusahaan tersebut, ini menarik diteliti dengan rumusan masalah: Bagaimana Peran Desain Kemasan Indomie Edisi Ramadhan 2021 Terhadap Nilai Saham PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Periode Februari s/d April 2021. Tujuan penelitian: Untuk mengetahui bagaimana Peran Desain Kemasan Indomie Edisi Ramadhan 2021 Terhadap Nilai Saham PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Periode Februari s/d April 2021. Menggunakan pendekatan kualitatif dan analisis deskriptif, penelitian ini berfokus menganalisis atau menafsirkan bahan tertulis berdasarkan konteksnya. Data diambil dari observasi. Hasil analisis menemukan, produk berkualitas baik yang mampu membaca keinginan konsumen dengan didukung desain kemasan yang menarik disertai teknik pemasaran yang tepat mampu menghasilkan keuntungan bagi perusahaan dengan usaha yang efektif, efisien berpengaruh positif bagi seluruh lini perusahaan.

Downloads

Published

2021-06-21

How to Cite

Ilham Kurniawan, M., Subroto, P. ., Maryana, M., Shaddiq, S. ., & Zainul, M. . (2021). Peran Desain Kemasan Indomie Edisi Ramadhan 2021 Terhadap Nilai Saham PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. Periode Februari s/d April 2021. Jurnal Indonesia Sosial Teknologi, 2(06), 988–999. https://doi.org/10.59141/jist.v2i06.169